Kebahagiaan Hidup

Posted: June 19, 2011 in Renungan Hari ini

Suatu hari seorang wanita kaya datang kepada seorang psikiater. dia bilang kepada psikiater tersebut “apa yang bisa membuat hidup saya bahagia karena selama ini saya tidak pernah merasakan kebahagiaan hidup yang sebenarnya, walaupun semua bisa saya beli dengan uangku” kata wanita kaya itu. Kemudian Psikiater tersebut memanggil seorang wanita tua Siti namanya, dia seorang petugas kebersihan dikantornya. Sang wanita kaya disuruh mendengarkan bu Siti bercerita. Tak lama setelah itu Bu Siti mulai bercerita. “Saya adalah orang yang dulu pernah merasa seperti ibu, sewaktu suami saya meninggal karena penyakit kanker, hatiku hancur, kesedihanku terus berlarut-larut, ditambah lagi tak lama setelah suamiku meninggal, dua anak laki-laki saya juga meninggal karena penyakit yang sama. hatiku tambah hancur, saya merasa tidak ada gunanya hidup lagi sampai nekad mau bunuh diri.
Kemudian pada suatu hari, diperjalanan pulang kerja, seekor kucing kecil kurus mengikuti sampai rumah, hatiku menjadi iba, lalu kuberi kucing itu segelas susu, dengan lahapnya kucing itu minum susu itu, melihat kucing lahap itu hatiku mulai sadar dan tak terasa aku tersenyum senang. sambil terus memandangi kucing tersebut, didalam hati aku berkata: Seandainya aku bisa membuat orang lain senang seperti kucing itu, hatiku pasti akan lebih bahagia. Mulai saat itu saya bertekat untuk selalu berusaha membuat orang lain senang dengan perbuatanku, Majikanku bisa senang dengan melihat hasil kerjaku,Hidupku menjadi lebih berarti walaupun dalam keadaan serba kurang.
Mendengar cerita Bu Siti, sang wanita kaya tersebut menangis, dia menyadari betapa dirinya egois yang selama ini hanya memandang hartalah yang utama, semua bisa dibeli dengan uang. Tapi hanya satu yang tak bisa dibeli, yaitu kebahagiaan hati.

Leave a Reply

